Jumat, 22 Mei 2009

little note

Suatu saat dikala siang hari yang sangat terik dan penat seusai kuliah,kuberjalan menyusuri sepanjang lorong kampus. tertarik pada sebuah papan pengumuman penasaran ingin tahu berita terakhir apa di kampus ku sempatkan sejenak berhenti membaca. secarik kertas yang secara tampilan tidak begitu menarik kubaca, isinya seperti ini:

Rasulullah SAW bersabda,
Allah berfirman, Wahai anak Adam selama engkau berdoa dan berharap kepadaKu,
Aku ampuni dosa-dosamu dan Aku tak peduli walaupun dosamu seluas langit..
Lalu engkau meminta ampun kepadaKu, pasti Aku ampuni.
Wahai anak Adam, seandainya engkau datang kepadaKu membawa kesalahan seluas bumi...
Lalu engkau menjumpaiKu maka Aku akan mendatangimu dengan ampunan seluas itu pula..
(HR Tirmizi)

Serasa ada sesuatu menggelayut di dalam hati, dada bergemuruh, air mata serasa ingin tumpah. Kusadari ada Zat yang ternyata sangat kurindukan setelah membaca tulisan itu. Teringat betapa dhoifnya diri ini, terkadang lebih banyak mengeluh ketimbang mensyukuri segala nikmat yang telah diberikanNya. Allah betapa sayangnya Kau pada kami...
Ampuni jika aku terlalu banyak berbuat dosa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar